3 Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing

3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Bisnis Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Bagi Anda yang telah lama berkecimpung dalam bisnis online, atau mencari uang di internet tentunya istilah Affiliate Marketing sudah bukan menjadi hal yang baru lagi. Affiliate marketing merupakan salah satu model bisnis yang memungkinkan seseorang untuk mencari uang melalui internet, bahkan dengan modal 0 rupiah seseorang bisa dipastikan melakukan bisnis ini.

Affiliate marketing merupakan model bisnis yang memungkinkan seseorang untuk mencari uang di internet dengan jumlah yang cukup besar. Banyak yang mengatakan bahwa affiliate marketing merupakan salah satu model bisnis paling efektif dalam urusan menghasilkan uang di internet. Banyaknya orang yang menyukai model bisnis affiliate marketing sebenarnya tidak lepas dari cara kerja affiliate yang memang terbilang cukup sederhana dan mudah.

Saat nada ingin menjalankan model bisnis affiliate marketing Anda hanya diharuskan untuk melakukan promosi suatu produk menggunakan sebuah link yang Anda dapatkan saat melakukan pendaftaran. Jika nantinya ada konsumen yang membeli produk yang Anda pasarkan maka secara otomatis Anda akan mendapatkan komisi yang besarannya sesuai dengan kesepatan yang telah ditentukan oleh perusahaan penjual produk.

Karena memiliki cara kerja yang sangat sederhana maka program affiliate membuka kesempatan kepada siapa saja untuk bergabung dan melakukan bisnis ini. Bahkan untuk Anda para pemula di dunia internet marketing Anda tetap bisa mencoba menjalankan bisnis ini dengan mudah.

Meskipun memiliki cara kerja yang sederhana akan tetapi nyatanya tidak semua orang berhasil menjalankan bisnis affiliate marketing. Kegagalan yang dialami oleh para affiliater marketer sebenarnya tidak lepas dari kelalian mereka dalam melakukan beberapa kesalahan di dunia affiliate marketing. Maka dari itu kami telah mengumpulkan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para affiliater marketer, silahkan simak hingga selesai agar Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan besar berikut.

  1. Hard Sale Yang Berlebihan

Melakukan penawaran dengan kalimat-kalimat persuasif adalah hal yang memang disarankan. Akan tetapi jika Anda melakukan penawaran dengan cara yang terlalu memaksakan atau terlalu frontal, hal tersebut juga bukan merupakan hal yang baik. Saat Anda melakukan penawaran yang berlebih sepeti menggunakan kalimat “Ayo beli sekarang” “Silahkan Beli” itu akan membuat penawaran di website Anda kurang menarik dan terdengar memaksa. Akan lebih baik jika Anda memberikan kalimat-kalimat edukasi pada calon custommer agar melakukan pembelian melalui link affiliate Anda.

  1. Tidak Fokus Pada Satu Program Affiliate

Kebanyakan pemula dalam dunia affiliate marketing tidak pernah puas hanya dengan satu program affiliate saja. Terlebih setelah mereka mendengarkan beberapa pemaparan tentang keuntungan-keuntungan besar yang akan mereka dapatkan dari suatu program affiliate. Padahal kenyataannya tindakan tersebut merupakan sebuah tindakan yang sangat salah. Jika Anda seorang pemula yang masih belum memiliki banyak ilmu affiliasi maka ada baiknya Anda fokus terhadap satu program saja. Jika Anda bisa fokus dan memaksimalkan waktu Anda untuk mempelajari program tersebut maka Anda akan menemukan banyak hal baru dan mempelajari beberapa tips dan trik, sehingga bisa melakukan pemasaran yang tepat dan membuat Anda menjadi seorang Affiliater Marketer yang handal.

Bayangkan jika Anda seorang pemula yang belum banyak pengalaman dan telah memutuskan untuk memegang 2 program sekaligus pasti fokus Anda akan terpecah, dengan demikian Anda tidak akan pernah bisa maksimal menjalankan keduanya.

  1. Memilih Program Affiliate Marketing Yang Tidak Tepat

Sebagai seorang affiliater marketer pemula, bisanya akan sangat mudah tergoda dengan program affiliate yang menawarkan berbagai macam bonus besar. Jika sudah mendengar bonus besar dan nominal seseorang cenderung gegabah mengambil langkah, tanpa mau terlebih dahulu menelaah mengenai program tersebut. Jika Anda memang ingin menjadi seorang affiliater marketer yang sukses maka Anda wajib untuk memilih program affiliate yang sekiranya memang Anda sukai sehingga dalam melakukan bisnisnya Anda tidak akan melakukannya sepenuh hati.

Sebelum memilih bergabung dengan suatu program affilate, sangat kami sarankan untuk meriset terlebih dahulu mengenai prusahaan yang bersangkutan serta program affiliate yang mereka tawarkan. Anda juga wajib untuk meriset produk apa yang akan Anda jual. Jika setelah melakukan riset Anda merasa yakun dan mantap, barulah Anda boleh bergabung dengan program affiliate tersebut.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *