Affiliate Marketing dengan Komisi Berlimpah

Affiliate Marketing dengan Komisi Bisnis Afiliasi Berlimpah - Kongsi OLE777

Affiliate marketing adalah model bisnis yang menggiurkan karena penggiatnya dapat menghasilkan income yang pasif dalam waktu singkat. Produk yang dijual pun memiliki jenis yang beragam seperti perangkat elektronik, alat rumah tangga, produk kecantikan, dll. Dalam afiliasi online Anda bebas berniaga sesuai niche di website yang dikelola. Agar dapat menjalankan bisnis ini Anda perlu memilih salah satu program dari 4 program paling populer yang banyak dipilih.

Cara Bergabung Menjadi Affiliate Marketing

Lalu bagaimana caranya bergabung dengan produsen untuk berafiliasi? Langkah awal yang harus dilakukan yakni mendaftarkan diri pada website afiliasi untuk mendapatkan link tautan. Kemudian promosikan link tersebut ke berbagai website dan media sosial yang Anda miliki. Pembelian produk dan pembagian komisi bisnis afiliasi akan terjadi jika tautan diklik oleh konsumen. Besaran komisi yang diperoleh berkisar antara 30% – 70% per produk.

Paid To Click (PTC)

Jenis program affiliate marketing pertama ini memberikan Anda komisi bisnis afiliasi melalui iklan yang diklik oleh diri Anda sendiri. Merchant atau perusahaan memasang iklan di website dengan tujuan untuk membuat web tersebut bertengger di halaman utama pencarian Google. Hal ini akan mengundang pengunjung dalam jumlah besar dan meningkatkan jumlah klik juga tentunya. Jenis program PTC adalah yang paling cocok dengan marketer pemula karena mereka bisa mendaftarkan diri tanpa berbayar, tidak wajib punya website, dan jaminan komisi dalam waktu singkat.

Paid Per Click (PPC)

Meski sekilas sistemnya hampir mirip dengan PTC, namun Paid per Click memiliki cara kerja dan pembagian komisi bisnis afiliasi yang berbeda. Di sini yang harus melakukan klik adalah orang lain (pengunjung situs atau blog). Sejauh ini PPC menjadi salah satu metode affiliate marketing yang paling banyak digemari oleh blogger tanag air, khususnya mereka yang menjadikan Google AdSense sebagai sumber keuntungan. Harga satu iklan untuk program ini sangat bervariasi tergantung kebijakan pengelola PPC itu sendiri. Namun secara umum kisaran tarif yang ditetapkan sebesar Rp 300 per klik.

Cost Per Action (CPA)

Affiliate marketing merupakan sistem bisnis yang tergolong mudah dan fleksibel. Mengingat pula program yang ditawarkan memberikan kemudahan sesuai keinginan setiap pelaku bisnis. Salah satu program tersebut adalah Cost per Action yang menjadi incaran para marketer. Di sini Anda akan mendapatkan komisi bisnis afiliasi melalui pengunjung yang mengklik iklan dan melakukan berbagai aksi. Aksi yang dimaksud contohnya seperti mengisi surel, mengunduh file, mengisi form pendaftaran, memberi informasi kartu kredit, dll. CPA memiliki keunggulan seperti registrasi yang murah, tidak perlu follow up calon konsumen, dan jumlah komisi dengan besaran yang ditentukan berdasarkan kelengkapan aksi. Meski begitu, jenis program ini juga memiliki sejumlah kekurangan di antara lain; harus mendatangkan pengunjung berdasarkan pasar target, dibutuhkan skill copywriting yang ahli, dan jarang tersedia CPA lokal.

Pay Per Sale (PPS)

Dalam PPS, komisi bisnis afiliasi akan diberikan pada marketer setelah mereka berhasil melakukan transaksi penjualan. Pay per Sale mungkin tergolong dalam jenis affiliate marketing dengan level kesulitan yang tinggi. Pasalnya Anda akan dituntut bekerja ekstra mulai dari mencari banyak customer, memfollow up mereka untuk melakukan aksi, hingga membujuk rayu agar deal transaksi. Namun meskipun kinerjanya yang berkali lipat dibanding jenis program lain, komisi yang dihasilkan juga sangat sebanding yakni berkisar 30% hingga 70% dari produk yang dijual.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *