Hindari Kesalahan-Kesalahan Berikut Agar Anda Sukses Dalam Affiliate Marketing

Hindari Kesalahan-Kesalahan Berikut Agar Anda Sukses Dalam Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Affiliate Marketing hadir sebagai sebuah model bisnis yang menjanjikan keuntungan besar dengan modal 0 rupiah, serta cara kerja yang sangat mudah. Dengan penawaran tersebut wajar rasanya jika banyak orang yang akhirnya memilih untuk ikut serta dalam program-progra affilaite marketing. Di berbagai belahan dunia telah banyak hadir cerita sukses orang-orang yang bahkan hanya menjalankan affiliate marketing dari rumah namun berhasil memenuhi segala kebutuhan hidup yang mereka perlukan. Cerita-cerita tersebut akhirnya membuat banyak orang semakin untuk bergabung dengan model bisnis yang satu ini.

Akan tetapi sama seperti kebanyakan cerita sukses sebuah bisnis yang juga diimbangi dengan cerita-cerita kegagalannya. Affiliate marketing juga menjadi model bisnis yang tidak selalu melulu sukses dijalankan oleh banyak orang. Di dunia ini tidak sedikit affiliater marketer yang gagal dan akhirnya menyerah dari dunia affiliate marketing. Dibalik kegagalan banyak orang tersebut rupanya menimbulkan sebuah kesimpulan yang menyatakan bahwa banyak orang gagal karena melakukan beberapa kesalahan berikut ini.

 

Tidak Memiliki Pengetahuan Produk Affiliate Marketing Yang Cukup

Banyak affiliater marketer yang menganggap bahwa tugas utama mereka hanya mempromosikan sebuah link. Padahal pada kenyataannya link tersebut mengandung sebuah produk yang mana jika produk tersebut terjual barulah mereka akan mendapatkan komisi. Sehingga memahami dengan detail dan sangat baik tentang produk yang akan dipasarkan adalah sebuah keharusan yang mutlak.

Jika Anda berhasil mengusai produk yang akan pasarkan dengan baik, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan cap sebagai marketer yang kredibel. Pemahaman produk juga akan meninggalkan kesan bahwa Anda merupakan seseorang yang berpengalaman karena mampu menjelaskan dengan detail setiap kekurangan dan kelebihan produk yang Anda pasarkan.

 

Tidak Melakukan Pelacakan Link Affiliate

Untuk kesalahan yang satu ini mungkin terdengar sangat sepele, akan tetapi nyatanya dengan melakukan hal ini maka kemungkinan kesuksesan Anda dalam dunia affiliate marketing akan meningkat. Jika Anda tidak melakukan pengecekan url atau link affiliate maka saat ada penjualan produk maka Anda tidak bisa mengetahui produk mana yang terjual. Padahal jika Anda mengetahuinya Anda bisa melakukan pemasaran lebih terhadap produk yang memang memiliki prospek lebih besar tersebut.

Bagi Anda yang ingin melakukan cek link affiliate Anda bisa menggunakan jasa-jasa cek link yang ada di internet. Beberapa jasa shorter url yang bisa membantu Anda adalah bitly.com atau goo.gl.

Tidak Melakukan Perbandingan

Beberapa orang yang menjalankan bisnis affiliate marketing biasanya hanya terpaku pada metode review produk saja, tanoa mau melihat metode-metode lain yang sebenarnya juga sangat efektif jika dijalankan. Salah satu metode yang telah terbukti sukses dalam dunia marketing namun masih belum banyak disadari adalah membuat sebuat perbandingan.

Dalam sebuah konten Anda bisa membuat sebuah perbandingan antara produk yang Anda jual dengan produk sejenis yang lainnya. Dalam konten tersebut jangan lupa untuk menyebutkan keunggulan-keunggulan produk yang Anda pasarkan, akan tetapi usahakan untuk membuatnya terlihat sangat halus, jangan sampai terdengar terlalu memaksa, dan melebih-lebihkan. Jangan lupa untuk menyertakan link affiliate yang Anda miliki pada postingan konten Anda, agar para konsumen tetap membeli produk yang Anda bandingkan tersebut melalui Anda.

Mudah Tergoda Dengan Program Affiliate Marketing Lain

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap program affiliate marketing selalu memiliki kelebihannya masing-masing, tak jarang pula tiap program selalu menawarkan bonus-bonus besar yang sering menggoda hati untuk mencobanya. Akan tetapi masalahnya setiap bisnis selalu menuntut pelakunya untuk memiliki fokus tinggi, jadi jika Anda menjalankan lebih dari satu program affiliate marketing maka sudah dipastikan bahwa Anda tidak akan bisa fokus dan kesuksesan akan sulit Anda raih. Maka dari itu kami sarankan untuk fokus pada satu program saja.

Tidak Memiliki Website Pribadi

Kehadiran website memang bukan sesuatu yang wajib karena belakang ini banyak orang yang menganggap bahwa keberadaan sosial media sudah cukup untuk menggantikan website. Akan tetapi meskipun website tidak menjadi hal yang wajib, bukan berarti website bukan hal tidak penting. Website justru selalu dianggap sebagai media bisnis paling cocok untuk menjalankan program affiliate marketing, karena dengan website Anda bebas melakukan review produk ataupun melakukan sebuah perbandingan produk. Website juga dianggap sebagai sebuah identitas yang membuat Anda semakin terlihat lebih kredibel.

Setiap bisnis memang memiliki tantangannya sendiri-sendiri, namun bagi Anda yang ingin sukses dalam Affiliate Marketing pastikan untuk menghindari kesalahan-kesalahan diatas.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *