Inilah Berbagai Kelebihan Affiliate Marketing Yang Harus Anda Ketahui

Inilah Berbagai Kelebihan Affiliate Marketing Yang Harus Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa model bisnis affiliate marketing merupakan salah satu model bisnis yang sangat menguntungkan? Beberapa affiliater marketer yang telah sukses dalam bisnis ini bisa menghasilkan uang ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Tentu saja hal tersebut adalah salah satu keuntungan menjalankan bisnis affiliate marketing.

Kelebihan Affiliate Marketing

Selain keuntungan mendapatkan income setiap bulannya, ternyata affiliate marketing masing memiliki berbagai macam kelebihan yang tentunya akan sangat menguntungkan Anda. Dan beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Tidak Ada Biaya Lisensi

Berbeda dengan saat melakukan bisnis  offline dan kita menjadi seorang distributor yang terkadang harus membayar biaya lisensi di suatu wilayah, bisnis affiliate marketing justru tidak akan membutuhkan biaya lisensi sedikitpun. Selama Anda memiliki website dengan traffic pengunjung tinggi maka Anda bebas melakukan pemasaran. Dan saat melakukan pendaftaran dari wilayah manapun Anda tidak akan dikenai biaya lisensi.

  1. Tidak Ada Biaya Produksi

Produk adalah sebuah hal utama dalam bisnis. Akan tetapi mahalnya biaya produksi yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah produk membuat beberapa orang akhirnya memutuskan untuk tidak memulai bisnis. Dengan model bisnis affiliate marketing hal diatas tentu bisa diatasi. Karena dengan affiliate marketing Anda tidak perlu bingung memikirkan tentang segala macam yang berkaitan dengan produksi. Tugas utama Anda hanya mempromosikan sebuah barang yang sudah jadi, atau bahkan barang yang kualitas serta namanya sudah terkenal baik.

  1. Biaya Awal Yang Sangat Rendah

Jika Anda akan memulai usaha offline sudah dipastikan Anda harus mengeluarkan uang yang cukup besra untuk memulai bisnis Anda. Anda harus menyewa sebuah ruko atau tempat, Anda harus membayar perizinan, Anda harus memiliki stok barang yang cukup, dan lain sebagainya. Akan tetapi dengan menjalankan bisnis affiliate marketing modal awal yang harus Anda keluarkan hanya sebatas kuota internet dan gadget. Kedua hal tersebut adalah yang sudah sangat umum untuk dimiliki setiap orang.

  1. Tidak Memerlukan Karyawan

Dalam menjalankan bisnis affiliate marketing Anda bisa melakukannya sendiri, karena cara kerja dari affiliate marketing juga terbilang cukup mudah. Hal ini cukup menguntungkan karena dengan demikian Anda akan mengurangi biaya untuk membayar karyawan. Sehingga keseluruhan keuntungan yang Anda dapatkan tidak perlu Anda bagi dengan orang lain.

  1. Bisa Menjual Produk Apapun

Dengan bisnis affiliate marketing akan memungkin Anda untuk menjual segala macam produk. Mulai dari produk yang kecil-kecil seperti makeup, baju, atau bahkan barang-barang yang harganya cukup mahal seperti barang-barang elektronik.Seluruh barang yang Anda jual tersebut semuanya bisa menghasilkan uang asalkan Anda bisa menemukan strategi marketing yang tepat.

  1. Tidak Membutuhkan Stok Barang

Membuka toko offline ataupun menjadi reseller online akan mengharuskan Anda  untuk memiliki stok barang. Jika kita memiliki modal yang cukup untuk membeli stok barang mungkin tidak akan menjadi satu kendala dalam bisnis. Akan tetapi jika kita tidak memiliki modal cukup dan tidak memiliki tepat yang cukup untuk menaruh barang, tentu saja memiliki stok barang adalah hal yang akan menjadi satu kendala tersendiri. Namun masalah tersebut tidak akan Anda temui dalam bisnis affiliate marketing, karena dalam model bisnis ini Anda tidak diharuskan untuk memiliki stok produk.

  1. Tidak Mengharuskan Memiliki Pengalaman Sales

Affiliate marketing adalah bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, bahkan seorang pemula atau bahkan yang tidak memiliki pengalaman sales sama sekali. Keahlian pemasaran tentu saja hal yang harus Anda miliki akan tetapi hal tersebut bisa Anda pelajari seiring berjalannya waktu, sehingga tidak mengharuskan Anda untuk memiliki pengalaman baru bisa memulainya. Apalagi beberapa perusahaan penjual produk biasanya sudah menyediakan materi penjualan sehingga Anda hanya tinggal mengambil materi tersebut dan menyebarkannya melalui website affiliasi milik Anda.

  1. Tidak Harus Menanggung Biaya Proses Order

Karena tugas utama seorang affiliater marketer adalah melakukan pemasaran maka urusan pemprosesan order akan sepenuhnya diurus oleh pemilik barang. Tugas utama Anda hanya berhenti pada membuat seseorang melakukan order.

  1. Tidak Harus Mengurusi Masalah Pengiriman

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa seorang affiliater marketer hanya fokus pada pemasaran saja. Jadi untuk masalah packing barang sampai pengiriman barang semua itu akan ditanggung oleh toko bersangkutan yang memiliki barang tersebut.

Diatas adalah beberapa kelebihan dari bisnis affiliate marketing. Bagaimana, apakah sudah tertarik untuk menjalankan bisnis ini? Semoga informasi ini bisa membantu dan menambah wawasan Anda.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *