Keunggulan Dan Kekurangan Dari Affiliate Marketing

Keunggulan Dan Kekurangan Dari Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Bagi sebagian orang yang telah cukup lama melakukan bisnis secara online tentu akan lebih mengetahui dan memahami keuntungan apa saja yang bisa dihasilkan dari bisnis tersebut. Salah satu sistem bisnis yang saat ini ramai diperbincangkan yaitu affiliate marketing atau bisnis afiliasi yang tentunya dilakukan secara online dengan mudah. Jika kita berbicara mengenai segala keuntungan yang bisa didapatkan dari affiliate marketing ini, memang ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita peroleh dari affiliate marketing tersebut. Akan tetapi, perlu kita ketahui pula bahwa setiap kelebihan tentunya juga akan terdapat beberapa kekurangan atau kelemahan tersendiri, meskipun kita tahu bahwa kekurangan tersebut persentasenya tidak akan lebih banyak dari keuntungan yang dapat dihasilkannya. Namun kita juga perlu mengetahui segala macam informasi yang ada di dalamnya dalam hal bisnis afiliasi tersebut.

Keunggulan Bisnis Afiliasi

Kita pasti sudah mengetahui bahwa dalam affiliate marketing atau bisnis afiliasi ini, terdapat banyak keuntungan atau keunggulan yang bisa dihasilkan. Mengingat lewat affiliate marketing ini, suatu produk yang dimiliki sebuah perusahaan tentu akan lebih cepat penjualannya dan lebih meningkat karena dengan adanya bantuan dari affiliate marketer selaku pihak ketiga yang berperan penting dalam hal promosi atau menjual barang atau produk suatu perusahaan tertentu. Adapaun beberapa keunggulan dari affiliate marketing tersebut diantaranya yaitu:

Dalam affiliate marketing ini, kita tentunya tidak mesti harus melakukan produksi barang maupun jasa sebab produk sudah tersedia dalam perusahaan yang memiliki produk. Dengan begitu, kita hanya perlu untuk mempromosikan barang atau jasa suatu perusahaan tertentu saja.

  • Modal Pertama Yang Sedikit Dan Bisa Gratis

Dalam menjalankan affiliate marketing ini, tentu saja kita dapat melakukan atau menjalankan suatu bisnis tanpa kita harus mengeluarkan atau memiliki modal. Karena, modal kita dalam affiliate marketing ini yaitu hanya perlu untuk melakukan daftar di network afiliasi dan bahkan bisa dengan secara gratis. Walaupun terdapat beberapa barang yang mengharuskan kita selaku affiliate marketer untuk melakukan pembelian produknya tersebut terlebih dahulu, sebelum kita hendak mempromosikan atau mengiklankan produknya tersebut.

  • Produk Yang Luas Tanpa batasan

Keunggulan lainnya yang cukup menjadi daya tarik dalam bisnis afiliasi yakni kita dapat melakukan penjualan suatu barang atau produk dan juga jasa apapun yang terdapat dalam networks afiliasi tanpa kita mesti terpatok terhadap salah satu barang atau produk dagang saja.

  • Tidak Memerlukan Layanan CS Atau Customer Service

Biasanya, CS atau layanan customer service akan senantiasa selalu tersedia dalam bisnis atau usaha apapun. Namun tidak dalam affiliate marketing. Karena, pada affiliate marketing ini tidak diperlukan layanan customer service karena seorang pengiklan telah mengelola semuanya. Hal yang kita perlukan hanyalah menghadirkan traffic pada situs web advertiser.

  • Tidak Memerlukan Pengalaman Yang Formal

Kita dapat menjadi seorang affiliate marketer walaupun kita tak punya pengalaman formal tertentu dalam hal melakukan penjualan barang atau produk juga jasa. Siapa saja bisa melakukan hal tersebut asalkan memiliki kemauan dan sedikitnya memiliki kemampuan dalam hal melakukan promosi suatu barang atau produk yang dimiliki suatu perusahaan yang juga kita kenali produknya.

Kekurangan Affiliate Marketing

Meskipun dalam bisnis afiliasi itu memiliki banyak kelebihan beserta keunggulan yang akan dihasilkan, namun tidak menutup kemungkinan dan tidak bisa dipungkiri pula bahwa di dalamnya juga terdapat beberapa kekurangan, meskipun tidak banyak, namun kelemahan dan kekurangan tersebut juga bisa menjadi problem tersendiri dalam hal affiliate marketing. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dalam bisnis afiliasi yang perlu kita kenali dan kita ketahui.

  • Mengandalkan Pihak Lain

Ini jadi kekurangan yang kontras dalam bisnis afiliasi yang mana kita hanya bergantung dan mengandalkan pihak lain. Ini bisa saja merugikan kita bilamana advertiser memberhentikan afiliasi kapan saja.

  • Penghasilan Atau Keuntungan Tidak Tentu

Sebagai affiliate marketer, bisa dikatakan bahwa penghasilan kita bisa pasang surut dan tidak akan selalu tetap. Bisa saja bulan ini kita memperoleh banyak keuntungan, namun tidak menutup kemungkinan pada bulan kemudian keuntungan kita akan berkurang.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *