Keuntungan Besar Menjalankan Affiliate Marketing

Keuntungan Besar Menjalankan Affiliate Marketing

Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis di internet yang bisa Anda jalankan. Anda bisa mendapatkan uang dari internet dengan cara menjadi seorang blogger,membuat video tutorial di youtube, ataupun memulai bisnis online. Salah satu cara menghasilkan uang di internet yang paling ampuh adalah dengan menjalankan model bisnis affiliate marketing.

Affiliate marketing adalah salah satu model bisnis sederhana yang mengharuskan untuk memasarkan sebuah produk menggunakan link ide yang bisa Anda dapatkan saat melakukan pendaftaran dan memilih produk. Meskipun memiliki cara kerja yang sederhana namun menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Bahkan para affiliate marketer sudah banyak yang membuktikan bisa menghasilkan income ratusan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Bagi Anda yang masih ragu untuk menjalankan bisnis affiliate marketing pada artikel kali ini akan kami paparkan apa saja keuntungan menjadi seorang affiliate marketer.

Keuntungan Menjadi Affiliate Marketer

Dalam menjalankan bisnis apapun tentunya kita akan selalu memikirkan tentang kelebihan apa yang akan bisa kita dapatkan dari bisnis tersebut. Tentunya Anda juga akan melakukan perbandingan satu model bisnis dengan bisnis lainnya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjalankan bisnis affiliate marketing yang tentunya keuntungan ini tidak bisa Anda dapatkan pada model bisnis lain :

  • Affiliate Marketer Tidak Harus Membuat Produk

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan jika Anda menjalankan bisnis affiliate marketing maka Anda tidak perlu lagi repot mengurusi pembuatan produk atau proses produksi. Barang-barang yang akan Anda pasarkan adalah barang-barang yang memang sudah ada, tugas Anda hanya sebatas memasarkan produk tersebut.

Sebelum melakukan pemasaran Anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran, dari sana Anda akan mendapatkan sebuah id. Kemudian Anda bisa memilih produk mana yang akan Anda pilih untuk dipasarkan lalu Anda akan mendapatkan link referal. Link referal tersebut bisa Anda promosikan melalui media-media sosial, website atau yang lainnya. Intinya bagaimana caranya link tersebut bisa menarik seseorang untuk bisa membeli produk yang ada dalam link. Jika nanti ada konsumen yang membeli produk melalui link yang Anda berikan, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan komisi dari pihak pemilik produk.

Maka dari itu bagi Anda yang hanya memiliki modal kecil, dan waktu minim untuk menjalankan bisnis, maka affiliate marketing adalah sesuatu yang cocok untuk Anda.

  • Affiliate Marketer Tidak Harus Berhadapan Dengan Konsumen

Sekali lagi kami ingatkan bahwa tugas dari affiliate marketer adalah memasarkan produk. Jadi untuk urusan produksi, layanan konsumen dan lain sebagainya itu semua adalah tanggung jawab dari pihak pemilik produk. Meskipun demikian seseorang yang menjalankan affiliate marketing tetaplah harus memahami secara jeli tentang segala produk yang ia jual, karena dalam prosesnya mereka harus mengarahkan calon konsumen dengan meyakinkan untuk membeli produk yang dipromosikan.

  • Tugas Affiliate Marketer Hanya Melakukan Pemasaran

Harus digaris bawahi dan dipahami bahwa tugas seorang affiliate marketer adalah memasarkan produk. Hanya sebatas memasarkan tanpa harus repot mengurusi proses produksi, proses pengiriman barang, layanan konsumen, ataupun hal-hal lain yang tidak ada urusannya dengan marketing. Memiliki satu jobdesk yang sangat jelas dan memang cukup mudah membuat para pelaku affiliate marketing menjadi bisa lebih fokus dan tekun dalam menjalankan bisnis ini, sehingga kemungkinan untuk meraih kesuksesan juga akan lebih besar.

  • Affiliate Marketing Memiliki Risiko Yang Kecil

Keuntungan yang paling penting dan mendasari banyak orang berani melakukan bisnis ini adalah risiko bisnis yang kecil. Saat menjalankan bisnis affiliate marketing Anda tidak harus mengeluarkan banyak modal. Hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemasaran. Semakin banyak produk yang Anda pasarkan dibeli orang maka keuntungan Anda akan semakin besar. Namun jika produk yang Anda pasarkan memiliki peminat yang sedikit tentunya Anda juga tidak akan mengalami kerugian. Berbeda halnya jika Anda menjalankan bisnis yang memerlukan biaya produksi dal lain sebagainya, jika Anda gagal maka kerugian yang Anda dapatkan tentu cukup besar.

Beberapa keuntungan diatas bisa langsung Anda rasakan jika Anda mencoba menjadi seorang affiliate marketing. Maka dari itu jangan ragu lagi untuk menjajal model bisnis yang satu ini.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *