Kiat-kiat Sukses dalam Memulai Bisnis dengan Model Affiliate Marketing

Kiat-kiat Sukses dalam Memulai Bisnis dengan Model Affiliate Marketing

Menurut wikipedia affiliate marketing adalah jenis pemasaran dimana komisi dari bisnis afiliasi ini didapatkan jika terdapat pengunjung atau customer yang berhasil melakukan konversi melalui upaya pemasaran afiliasi. Dengan demikian diartikan sebagai cara perusahaan sebagai pengiklan untuk menjual produknya dengan medaftarkan individu atau perusahaan afiliasinya dan selanjutnya mamasarkan produk tersebut untuk mendapatkan komisi. Ada beberapa kiat atau cara bagaimana memilih program affiliate marketing yang tepat, berikut akan dipaparkan:

  1. Kita harus memastikan bahwa kita merasa nyaman dengan produk yang akan kita promosikan, atau bahkan jika bisa kita harus sangat kenal dengan barang atau jasa yang akan dipromosikan. Pun kita harus memiliki keyakinan bahwa kita mempromosikannya dengan cara yang tepat.
  2. Memeriksa halaman web pengiklan. Jika pada laman tersebut kita tidak menemukan apa yang kita inginkan atau bahkan tidak membuat kita yakin, maka seharusnya tidak dilakukan. Karena akan ada kemungkinan pengunjung tidak akan tertarik untuk melakukan pembelian dilaman yang bersangkutan.
  3. Jika kita mempunyai web sendiri dan membuat konten, maka pilihlah untuk menjual produk barang atau jasa secara soft selling, menggunakan kemampuan komunikasi dengan baik dan senyaman mungkin. Hal ini dilakukan untuk menjaga pendapat positif pengunjung mengenai laman yang kita buat, pun agar calon konsumen dapat menerimanya dan akan tertarik dengan produk yang dipromosikan.
  4. Melakukan check and recheck, dan memastikan bahwa kita memahami aturan mainnya dan melakukan perjanjian yang pasti atas afiliasi tersebut dan memastikan bahwa kedua belah pihak mematuhi aturan atau perjanjian tersebut. Meluangkan waktu juga untuk memeriksa kembali pemilik produk sebelum beragabung, untuk memastikan mereka benar-benar membayar atas apa yang sudah kita lakukan, pun memastikan bahwa program mereka bukanlah penipuan.
  5. Mencermati kembali, apakah pemilik produk yang menawarkan program pemasaran afiliasi mempunyai situs pelacakan dan pelaporan untuk program pemasaran afiliasi tersebut. Biasanya, program afiliasi yang baik akan selalu menyediakannya, dengan cara mengakses statistik untuk melihat konversi, komisi dan penjualannya.

Mitos tentang Affiliate Marketing

Banyak orang yang berani dalam memulai bisnis pemasaran afiliasi ini, namun tidak sedikit juga orang yang masih bingung dan ragu untuk menjalankan program bisnis seperti ini, banyak mitos beredar diluar sana terkait pemasaran afiliasi ini, hal ini yang membuat pelaku pemasar afiliasi sering kali berpikir berulang kali untuk memulainya. Disamping itu, kita dapat membuat keputusan yang benar agar bisnis online yang kita lakukan bisa tumbuh dengan baik dan pesat. Berikut beberapa mitos yang berkaitan dengan affiliate marketing:

  1. Sistem Bisnis Pemasaran Afiliasi Ini Bisa Dilakukan dengan Cepat dan Mudah

Nyatanya, segala sesuatu yang instant biasanya tidak baik, mie goreng kurang baik bagi kesehatan, junk food kurang baik untuk kesehatan, pun dengan sistem bisnis ini, semuanya memang perlu proses, tidak mungkin bisa dengan cepat dan mudah. Karena banyak orang beranggapan bahwa bisnis dalam model ini sangatlah mudah, maka banyak orang berlomba-lomba untuk bergabung dalam melakukan pemasaran afiliasi, oleh karena itu, akan sangat banyak pesaing diluar sana, oleh karena itu kita sebagai orang yang mempromosikan produk harus pintar-pintar dan sedikit bekerja ekstra bagaimana caranya bisa bersaing sehat dengan pesaing yang lain. Contohnya dengan membwaa partner yang tepat untuk menjalankan program afiliasi kita, membantu memperbaharui konten agar calon konsumen semakin tertarik dengan produk yang kita promosikan.

  1. Akan Berhasil Jika Mempromosikan Produk di Banyak Situs

Nyatanya untuk menjalankan program pemasaran afiliasi ini harus selalu mengutamakan kualitas dibandingakan dengan kuantitas. Ada banyak laman-laman tidak besar yang akan mempromosikan produk yang kita miliki. Namun yang menjadi kunci adalah menemukan mitra walaupun sedikit namun akan memberikan perubahan yang baik.

  1. Mitosnya Agar Affiliate Sukses, Kita Perlu Memilih Niche yang Sangat Populer

Memang benar adanya, jika niche lebih populer maka akan lebih baik untuk program bisnis pemasaran afiliasi ini. Tapi hal tersebut tidak menjamin kita memiliki kesempatan yang sukses. Untuk itu, kita harus selalu berusaha lebih keras lagi untuk tetap sejalan dengan tujuan yang ingin kita capai dan sesuai dengan misi perusahaan.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *