Langkah-langkah yang Harus diperhatikan dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing Online

Langkah-langkah yang Harus diperhatikan dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing Online - Kongsi OLE777

Bisnis affiliate marketing di Indonesia sedang marak dan memang sudah menjadi gaya berbisnis masa kini, digunakan memang dinilai cukup lebih mudah dan efisien. Contohnya saja produsen yang berafiliasi dengan situs belanja online Lazada, Blibli, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Cara kerjanya, produsen misalnya seorang penjual produk rumah tangga, produk pakaian, ataupun produk kuota dan token. Harga sudah ditentukan oleh produsen penjual produk tersebut, situs online akan mendapatkan komisi karena sudah membantu mempromosikan melalui situsnya, contohnya melalui Lazada. Di zaman sekarang cara berbisnis seperti ini memang sangat diminati karena zamannya memang sudah serba digital, kita tinggal duduk manis, scrool-scrool mencari produk yang diinginkan, kemudian transfer pun bisa menggunakan mobile banking, kita tinggal menunggu barang pesanan datang dengan selamat.

Percaya atau tidak, setiap harinya banyak orang atau bahkan ribuan orang mencari informasi bagaimana cara sukses dalam menjalankan bisnis online, langkah apa yang harus dilakukan dalam menjalankan bisnis online, peluang bisnis online seperti apa yang dapat dikerjakan dirumah dengan waktu pekerjaan yang fleksibel. Misalnya dengan hasil pencarian seperti menjual produk kita sendiri, menawarkan jasa, menjual slot iklan di laman atau blog sendiri, atau bahkan seperti pemasaran afiliasi ini, mempromosikan produk barang dan jasa orang lain dan kita mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bergabung dengan situs affiliate markering, berikut diantaranya:

  1. Jika sebagai produsen harus pintar-pintar memilih situs afiliasi mana yang lebih banyak dipakai oleh masyarakat hal ini sangat penting karena sudah masuk ke ranah Branding.
  2. Memastikan kualitas produk harus dalam kondisi baik, jangan sampai dapat mengecewakan calon konsumen, harus bisa menyediarakan produk barang atau jasa yang memiliki kelebihan dibanding produk kompetitor.
  3. Memastikan pelayanan yang sangat baik, karena hal ini akan dinilai oleh konsumen dan akan mendapat memberikan rasa nyaman kepada konsumen karena merasa dilayani dengan baik, maka akan menjadi nilai tambah.
  4. Produk sesuai dengan apa yang dipromosikan.
  5. Memastikan bahwa citra situs afiliasi yang kita pilih merupakan situs yang dipercaya oleh masyarakat. Hal ini akan memudahkan calon konsumen dalam membeli produk barang dan jasa yang kita jual, dan akan memberi kepercayaan untuk membeli, bahkan akan menjadi pelanggan tetap.
  6. Peraturan dan syarat dalam pembelian produk barang atau jasa sangat mudah untuk dimengerti.
  7. Kemampuan untuk promisi

Jika sebelumnya kita belum pernah sama sekali mempromosikan suatu produk, maka itu tidak akan menjadi masalah, karena kita bisa belajar sambil mempraktikannya. Kita bisa belajar dari laman-laman orang lain, dari pakar internet atau bahkan perusahaan besar yang kita temui. Bahkan jika perlu, agar promosi kita maksimal harus membeli buku bagaimana kiat-kiat dalam mempromosikan suatu barang atau jasa agar konsumen tertarik untuk membeli. Namun pada intinya, kemampuan komunikasi sangat dipakai dalam hal promosi ini. Konsumen akan melihat bagaimana cara kita mengkomunikasikan seperti apa barang dan jasa yang akan kita tawarkan.

Keuntungan Affiliate Marketing yang Harus Diketahui Pemula

Banyak keuntungan yang didapatkan jika kita mengikuti afiliasi di Indonesia, keuntungan ini akan menjadi bahan pertimbangan kita untuk bergabung di situs affiliate marketing.

  1. Siapapun dapat bergabung dengan bisnis afiliasi ini, karena proses pendaftaran yang cukup mudah tidak dipungut biaya atau dikatakan gratis.
  2. Mendapatkan ruang atau link sendiri untuk mempromosikan produk barang atau jasa yang akan dijual kepada konsumen.
  3. Pastinya akan mendapatkan komisi atas produk ba yang sudah terjual.
  4. Proses pembayaran komisi yang terbilang praktis, tidak ribet sehingga hal ini tidak akan merugikan siapapun yang memilih untuk bergabung dalam bisnis afilaisi.
  5. Produk barang atau jasa yang ditawarkan pun beragam, selagi bukan produk yang dilarang sah-sah saja untuk dipromosikan, hal ini menjadi kesempatan memasarkan produk barang atau jasa yang dimiliki dipasarkan lebih luas lagi,
  6. Kemudian sistem kerja yang fleksibel sehingga dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya atau bagi siapapun yang memutuskan untuk menggunakan situs afiliasi, baik itu Lazada, Tokopedia, Blibli, dan lain-lain.

Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *