Mendapatkan Komisi Bisnis Afiliasi Marketing

Cara Mendapatkan Komisi Bisnis Afiliasi Marketing - Kongsi OLE777

Mendapatkan penghasilan dari internet saat ini bisa dilakukan melalui banyak cara, diantaranya seperti via e-commerce, berniaga online, menjadi publisher dan advertiser, menjadi freelancer, hingga menjalankan bisnis afiliasi marketing atau afiliasi online. Pada kesempatan ini akan disampaikan secara singkat tentang salah satu cara menghasilkan uang dari internet melalui komisi bisnis marketing afiliasi online.

Apa itu Affiliate Marketing?

Sebelum membahas topik di atas lebih lanjut, tahukah Anda apa yang dimaksud dengan affiliate marketing (marketing afiliasi)? Menurut Wikipedia, affiliate marketing merupakan suatu model bisnis berbasis kinerja yang mana terdapat sebuah merchant atau perusahaan yang memberikan komisi terhadap satu orang atau lebih sebagai affiliate marketer.

Afiliasi online di era digital telah menjadi salah satu bagian penting dalam jagad internet marketing sehingga digadang-gadang akan menjadi strategi bisnis paling menjanjikan di masa yang akan datang. Selama Anda bergabung pada sebuah program afiliasi dan berhasil membawa pelanggan untuk membeli produk dari perusahaan yang berafiliasi, maka komisi akan didapatkan sesuai kesepakatan.

Mengapa Harus Bisnis Afiliasi dan Bagaimana Sistem Komisi Ditetapkan?

Secara ringkas, penulis telah merangkum 3 alasan penting mengapa Anda perlu menjajal bisnis afiliasi marketing, diantaranya adalah seperti di bawah ini.

– Tidak Ribet

Tidak ribet bisa dibilang menjadi alasan utama banyak orang tertarik berafiliasi online. Seorang marketer tidak perlu membuat atau memiliki produk, tidak perlu mengurus stock barang, packing orderan, melayani customer, dll. Anda hanya perlu mempromosikan produk yang dimiliki perusahaan pada website afiliasi yang dibuat.

– Bisnis Afiliasi Hanya Bertugas Menjaring Customer

Alasan selanjutnya banyak orang berburu komisi bisnis afiliasi adalah karena tugas mereka hanya sekadar menjaring customer sebanyak-banyaknya. Anda hanya harus memasarkan produk dari vendor kepada target pasar yang ditentukan.

– Komisi Bisnis Afiliasi Menjanjikan

Alasan terakhir yang tentunya paling layak dipertimbangkan adalah komisi menggiurkan. Sebenarnya ukuran besar itu relatif bagi setiap orang. Tetapi umumnya dalam affiliate marketing para merchant menetapkan komisi berkisar antara 30% – 70% dari harga jual per produk. Jika harga jual dari satu produk sebesar Rp 500.000 dan komisi yang ditetapkan adalah 30% maka minimalnya Anda bisa mengantongi keuntungan Rp 150.000 untuk satu produk yang dijual.

Keahlian yang Harus Dimiliki Seorang Affiliate Marketer

Untuk meningkatkan komisi melalui affiliate marketing, Anda harus memiliki keahlian yang menunjang kelancaran. Keahlian adalah modal utama jika Anda bersungguh-sungguh menekuni bisnis ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah daftar keahlian yang harus dimiliki pelaku afiliasi online.

– Meningkatkan Traffic

Sebenarnya keahlian ini tidak hanya berlaku di bidang afiliasi online saja melainkan pada semua model bisnis berbasis internet. Untuk meningkatkan traffic terdapat 2 hal dasar yang harus dilakukan, yakni melalui cara organik dan cara berbayar. Cara organik bisa dilakukan dengan mengikuti kaidah SEO, posting manual di platform sosial media, dan bisa juga dengan menjadi guess writer di berbagai media online. Sedangkan untuk mendatangkan traffic secara premium bisa dengan menggunakan Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads, dll.

– Mengubah Traffic Menjadi Pembeli Aktif

Traffic saja tidaklah cukup. Dalam meningkatkan komisi bisnis afiliasi online Anda harus berbekal kemampuan mengubah traffic menjadi pembeli aktif. Keahlian bisa berwujud copywriting, membuat landing page, membuat konten persuasi, dll. Itulah sekilas cara tentang cara mendapatkan penghasilan dari komisi bisnis ini.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *