Mengenal Affiliate Marketing

Mengenal Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Siapa yang tidak ini memiliki penghasilan pasif? Daya tarik dari affiliate marketing memang cukup tinggi. Namun untuk mendapatkan penghasilan pasif ini kita harus melakukan pekerjaan terlebih dahulu, untuk berhasil dalam sistem pemasaran afiliasi ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan sebelum mendapatkan keuntungan dari afiliasi. Dalam artikel ini kita akan membahas dan mencoba mengenal apa itu pemasaran afiliasi, apa yang harus dilakukan, bagaimana cara kerjanya, dan lain-lain.

Secara definisi jika diartikan perkata affiliate yakni bergabung atau menggabungkan diri, sedangkan marketing adalah pemasaran. Singkatnya, affiliate marketing adalah cara memasarkan produk barang atau jasa dengan cara menggabungkan diri dengan perusahaan atau produsen lain, dengan kata lain yakni sebulah proses dimana kita mempromosikan produk milik orang lain dengan mendapatkan komisi yang sudah ditentukan sebelumnya. Sistem seperti ini bisa disebut dengan bisnis bukan? Sistemnya dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk seorang produsen. Posisi kita disini tidak memiliki produk, namun kita membantu produsen untuk memasarkan kemudian kita mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Cara kerja dari affiliate marketing kita sebagai affiliate marketer harus mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan atau produsen produk tersebut, agar jika berhasil menjual barang atau jasanya dapat mendapatkan komisi. Besarnya komisi tergantung dari barang atau jasa yang berhasil dibeli oleh konsumen. Model bisnis seperti ini terbilang sebagai model bisnis yang mendatangkan penghasilan pasif, jika kita berhasil menjual produknya maka akan mendatangkan komisi, jika tidak tentu saja kita tidak akan mendapatkannya, namun bagi pemula sistem seperti ini relatif mudah untuk dilakukan karena tidak harus memiliki website sendiri.

Ada Beberapa alasan yang harus menjadi pertimbangan mengapa kita harus mencoba pemasaran afiliasi:

  1. Menjadi penghasilan pasif

Dengan sistem ini kita hanya bekerja satu kali saja, cukup dengan memasukkan link ke halaman web yang dimiliki kemudian jika ada seorang konsumen yang berhasil melakukan transaksi melalui laman tersebut maka kita akan mendapatkan penghasilan yang pasif. Kita tidak perlu bekerja dari jam delapan pagi hingga jam lima sore dimana orang bekerja pada umumnya. Dengan sistem ini kita bisa mendapatkan penghasilan pasif dengan tidak terlalu banyak bekerja.

  1. Tidak terlalu memerlukan biaya yang besar untuk memulainya

Kita tidak perlu khawatir jika ingin memulai sistem pemasaran seperti ini, karena untuk memulainya tidak membutuhkan biaya yang merogoh kocek cukup dalam. Kita bisa memulainya dengan membuat laman web sendiri dan mendaftarkan diri untuk program afiliasi. Dengan itu, untuk memulainya kita hanya perlu membayar hosting dan domain terbaik untuk digunakan dalam pemasaran ini. Pun untuk konten, kita harus memaksimalkan gaya komunikasi yang dimiliki, agar pemasarannya berkualitas sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli produk yang kita promosikan.

  1. Belajar keterampilan baru

Sistem pemasaran afiliasi tidak bisa menjadi penghasilan utama, karena disebutkan tadi sistem pemasaran ini merupakan penghasilan yang pasif, oleh karena itu kita bisa belajar dan mendapatkan keterampilan baru disamping dari pengasilan kita yang utama. Akan sangat membutuhkan waktu sebelum kita benar-benar bisa menjadi pemasar afiliasi jika memang akan dijadikan penghasilan utama.

  1. Fleksibel dalam pengerjaannya

Pekerjaan ini tidak terpatok pada jam berapa kita harus bekerja, pekerjaan ini sangatlah fleksibel, dimana seorang pelaku pemasaran cukup menggunakan kemampuan komunikasi kita agar calon konsumen tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan. Seperti dikatakan tadi pekerjaan ini tidak bisa dijadikan penghasilan utama, namun jika akan dijadikan penghasilan utama maka memerlukan waktu yang cukup banyak agar penghasilannya tidak lagi menjadi pasif.

Secara keseluruhan maka dapat disimpulkan bahwa affiliate marketing adalah cara dimana sistem ini dapat membantu kita untuk mendapatkan penghasilan diluar pendapatan utama kita. Satu dari beberapa hal yang harus diperhatikan dalam sistem pemasaran seperti ini yakni kita harus konsisten dan fokus, terlebih dizaman ini kita lebih dimudahkan dengan adanya e-commerce, perdagangan elektronik ini tumbuh dengan cepat, karena melihat masyarakat sekarang tumbuh dan berkembang menggunakan elektronik, maka dengan itu akan semakin tum juga pemasaran afiliasi ini.


Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *