Mengenal Lebih Dalam Tentang Affiliate Marketing

Mengenal Lebih Dalam Tentang Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Jika kita mencari model bisnis marketing di internet, maka kita akan dihadapkan dengan begitu banyak pilihan model salah satunya adalah affiliate marketing. Akan tetapi tahukah Anda bahwa dari sekian banyak model yang telah ada, affiliate marketing menjadi salah satu yang paling diminati dan amat populer. Gambaran secara singkatnya, affiliate merupakan suatu sistem bisnis marketing yang akan memberi Anda suatu komisi jika Anda berhasil menjual suatu produk. Produk yang Anda jual sebenarnya tidak harus berupa barang, Anda juga bisa menjual produk-produk berupa jasa.

Apa Itu Affiliate Marketing?

Untuk Anda yang masih belum memahami model bisnis ini, jadi Affiliate Marketing merupakan sebuah model bisnis yang memiliki cara kerja membayar seseorang yang berhasil menjual sebuah produk. Misalnya ada sebuah perusahaan yang memiliki berbagai macam produk dan memerlukan orang-orang untuk menjual atau memasarkan produk mereka. Lalu Anda sebagai seseorang yang tidak memiliki produk dan tidak memiki modal, bisa membantu perusahaan tersebut untuk memasarkan produk mereka. Jika dalam prosesnya Anda berhasil melakukan penjualan produk, maka perusahaan yang memiliki produk tersebut akan langsung memberikan komisi kepada Anda.

Terkait komisi yang akan Anda dapatkan dari model bisnis ini biasanya berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat. Suatu perusahaan sejak awal bisanya telah memberikan patokan harga atau besaran komisi yang akan diberikan pada affiliater marketer.Intinya semakin banyak barang yang anda jual maka semakin besar pula komisi yang akan Anda dapatkan dari perusahaan.

Gambaran Cara Kerja Affiliate Marketing

Bagi Anda yang ingin mengikuti bisnis afiliasi, atau yang disebut sebagai affiliater marketer, Anda wajib mengikuti langkah-langkah atau cara kerja yang telah di tentukan. Pada umumnya jika Anda ingin menjadi afiiter marketer maka Anda diharuskan untuk melakukan perndaftaran ke sebuah perusahaan yang menaungi jasa-jasa affiliate. Dari pendaftaran tersebut nantinya Anda akan diberi sebuah link, dan link tersebutlah yang akan memberikan komisi untuk Anda.

Caranya cukup gampang Anda hanya perlu melakukan promosi link yang anda dapatkan melalui media sosial, misalanya seperti facebook, twitter, instagram atau yang lainnya. Anda juga bisa menyebarkan link melalui website-website atau blog-blog, entah blog tersebut merupakan blog pribadi Anda atau melalui blog orang lain. Intinya tugas Anda adalah menyebarkan link tersebut sebanyak-banyaknya. Jika nanti ada seorang konsumen yang melakukan pembelian melalui link yang Anda sebarkan maka Anda akan langsung mendapatkan komisi.

Model bisnis affiliate marketing menjadi sangat populer dan memiliki banyak peminat karena cara kerjanya yang relatif gampang dan bisa dilakukan oleh siapapun, bahkan pemula sekalipun. Tidak banyak persyaratan yang membuat ribet sehingga bahkan jika Anda tidak memiliki website sendiripun Anda tetap bisa melakukan model bisnis ini.

Inilah Perbedaan Affiliate Dengan Reseller

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya tentang apa perbedaan affiliate marketing dengan sistem reseller. Karena jika kita melihatnya sekilas keduanya memang sangat mirip. Nah untuk menjawab semua kebingungan Anda, pada artikel ini akan akmi jelaskan apa saja perbedaan antara affiliate marketing dengan sistem reseller.

Pertama-tama kita akan membahas mengenai sistem affiliate marketing. Pada model bisnis jenis ini Anda tidak diharuskan untuk melengkapi syarat ribet apapun. Anda hanya diharuskan untuk melakukan pendaftaran, dan kemudian menjual sebuah produk melalui link yang telah diberikan saat melakukan pendaftaran. Dalam model bisnis affiliate marketing Anda tidak diharuskan untuk membeli atau memiliki produk yang akan Anda pasarkan. Namun jika melihat dari sudut padang komisi, memang harus diakui bahwa komisi affiliate marketing biasanya tidak sebesar komisi reseller. Seorang affiliater marketer biasanya hanya akan mendapatkan komisi sekitar 20% hingga 40% saja.

Berikutnya mari kita bahas tentang sistem reseller. Berbeda dengan sistem affiliate yang tidak mengharuskan seseorang untuk melakukan pembelian produk terlebih dahulu sebelum berjualan, sistem reseller justru mengharuskan pemasar untuk terlebih dahulu membeli beberapa produk yang akan dipasarkan. Namun untuk segi komisi, seperti yang telah disinggung diatas bahwa komisi sistem reseller memang lebih besar daripada sistem affiliate marketing. Besaran komisi yang didapatkan oleh seorang reseller bisa mencapai 30% hingga 80%.

Itu dia beberapa halĀ  tentang affiliate marketing yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk menjadi affiliater marketer. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan Anda.



Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *