Tantangan Dalam Berbisnis Affiliate Marketing

Tantangan Dalam Berbisnis Affiliate Marketing - Kongsi OLE777

Dalam semua bidang pekerjaan maupun yang dikerjakan secara offline atau online, pasti memiliki tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh pekerja tersebut, contoh saja dalam kasus bisnis affiliate marketing yang dapat dikerjakan secara online, walau pun yang kita tahu cara bekerjanya secara online yang hanya membutuhkan handphone atau laptop lengkap dengan paket internetnya, akan tetapi pekerjaan seperti itu juga memiliki tantangan tersendiri. Mungkin sebagian besar dari anda belum ada yang mengetahui bagaimana jelasnya tantangan itu, jika anda penasaran, ada baiknya anda perhatikan baik-baik apa saja tantangan yang akan anda hadapi jika anda bergabung dengan bisnis tersebut:

Kompetitor Antar Affiliate Sangat Banyak

Tantangan yang pertama yang akan anda hadapi adalah banyaknya kompetitor antar affiliate, jika untuk menjadi seorang affiliate itu memang gratis, hal ini akan sangat mudah sekali menarik orang untuk segera bergabung menjadi affiliate, jadi mungkin anda bisa bayangkan berapa ribu bahkan berapa juta yang berbondong-bondong untuk mendaftar menjadi affiliate, hal ini tentu saja akan menjadi saingan anda dalam menjadi seorang affiliate marketing dan jika anda tidak segera bertindak untuk melakukan sesuatu yang bisa dibilang kreatif dan inovatif atau tidak melakukan sesuatu hal yang berbeda dalam berbisnis affiliate, mungkin anda tidak akan mengalami banyak transaksi karena anda dilihat kurang special juga persaingannya sangat ketat.

Tidak Boleh Gaptek

Perlu anda tahu bisnis ini adalah sama saja kita melakukan suatu praktek makelar hanya saja bedanya dalam dunia digital atau yang sering kita sebut dengan media online. Namun yang perlu anda garis bawahi adalah karena dalam dunia bisnis marketing tidak berhenti di situ saja karena akan terus berkembang begitu pun dengan internet yang makin hari makin berkembang pesat pada zaman modern ini. Mungkin yang sedang berjalan dan berkembang sekarang ini adalah bisa jadi dalam dua atau tiga minggu itu sudah sangat ketinggalan jaman. Maka dari itu anda ditantang untuk terus belajar tentang teknik-teknik affiliate marketing terbaru dan anda juga ditantang untuk tidak boleh gaptek. Jadi sudah bisa diambil kesimpuannya, bisnis online ini sangat tidak cocok untuk orang yang gaptek dan tidak mau belajar. Namun anda yang ingin bekerja bisnis tersebut walaupun anda gaptek namun anda ingin belajar, lama kelamaan seiring berjalannya waktu anda akan bisa menjalaninya. Berbeda jika halnya anda gaptek dan malas belajar, sampai kapan pun anda tidak akan bisa menjalaninya dan mungkin bisnis online ini kurang cocok untuk orang yang gaptek dan tidak mau belajar. Anda bisa coba cek untuk dasar-dasar bisnis afiliasi di sini.

Penghasilan Tidak Pasti

Tantangan yang satu ini mungkin bisa dibilang hal yang paling ngenes bagi para pebisnis affiliate karena pendapatannya bisa dibilang tidak pasti karena pendapatan yang didapat berdasarkan komisi produk yang berhasil anda jual. Dalam bisnis ini memang untung-untungan, dan anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang snagat besar jika anda mendapatkan produk yang cocok dengan konsumen. Kadang anda juga harus siap mendapatkan penghasilan yang sangat kecil dalam waktu sebulan. Karena dalam bisnis ini anda tidak tahu penghasilan anda kedepan bagaimana, sebenarnya anda bisa saja tahu, dan melihatnya dengan produk yang keluar pada saat itu apakah cocok dnegan konsumen atau tidak. Jadi anda harus bisa lebih belajar lagi siapa konsumen anda dan apakah anda menawarkan produk yang sesuai dengan mereka? karena bisa saja produk yang dikeluarkan tidak sesuai dengan keinginan para konsumen.

Jangan Salah Pilih Vendor

Tantangan yang terakhir yang harus anda hadapi adalah hati-hati jika anda hendak memilih vendor, karena jika anda salah pilih bisa saja reputasi anda bisa hancur. Misal anda orang yang jujur dan mempromosikan di blog dan kemudian ada konsumen yang membeli, namun ternyata vendor anda tidak benar bisa saja produk yang ditawarkan tidak sesuai. Dalam hal ini reputasi anda menjadi taruhanya. Nah itu dia pentingnya anda memilih vendor yang memiliki integritas.

Nah itu dia beberapa tantangan dalam berbisnis affiliate marketing. Jika anda memang suka tantangan, bisnis ini mungkin cocok untuk anda kerjakan.

Mau mencoba bisnis afiliasi dengan bagi hasil 35 – 45% dari profit per bulannya? Anda bisa mendaftar di Kongsi OLE777 dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *